Prabowo-Hatta Janji Junjung HAM

Prabowo-Hatta Janji Junjung HAM
Prabowo-Hatta Janji Junjung HAM

jpnn.com - JAKARTA - Dua pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, memulai debat capres sebagai rangkaian tahapan kampanye pemilihan presiden yang dilangsungkan di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6) malam.

Acara diawali dengan penyampaian visi-misi terlebih dahulu dari masing-masing pasangan calon, dimulai dari pasangan calon nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

"Bagi kami, demokrasi adalah hal yang perlu kita perbaiki, kembangkan, karena  merupakan cita-cita pendiri bangsa. Demokrasi adalah alat,  tangga menuju cita-cita Indonesia yang kuat dan membawa kesejahteraan bagi bangsa," kata Prabowo.

Selain pentingnya membangun demokrasi, Prabowo juga menilai pentingnya komitmen pemerintahan yang akan terpilih nantinya. "Dengan pemerintahan yang bersih, ujungnya membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, calon wakil presiden, Hatta Rajasa menilai perlunya kepastian hukum bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harus beri jaminan terhadap penghapusan diskriminasi dan pengakuan atas hak asasi manusia (HAM). Pemerintahan kita (nanti) akan memastikan semua warga negara setara di depan hukum," katanya.

Hatta juga menilai demokrasi bukan sekadar alat mencapai tujuan. Tapi demokrasi merupakan nilai yang perlu ditegakkan yang menghantarkan  bangsa Indonesia menuju kesejahteraan.(gir/jpnn)


JAKARTA - Dua pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, memulai debat capres sebagai rangkaian tahapan kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News