Prabowo Kian Dikenal Karena Kebesaran Jiwanya

Prabowo Kian Dikenal Karena Kebesaran Jiwanya
Prabowo Subianto Kian Dikenal Karena Kebesaran Jiwanya. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Politik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Iswandi Syahputra mengatakan sikap yang ditunjukkan Prabowo Subianto mempegaruhi kenaikan keterpilihannya jelang Pemilihan Presiden 9 Juli 2014. Menurutnya, Prabowo yang selalu muncul dengan sikap jiwa besarnya menjadi dikenal publik.

"Dalam beberpa kali debat dengan Jokowi, setidaknya ada tiga kali Prabowo sependapat. Jika itu benar ya dikatakannya benar," ucap Iswandi di Jakarta, Selasa (24/06).

Iswandi menjelaskan jiwa besar Prabowo ini tentu menjadi tamparan lawan politik dan TNI senior di atasnya yang selama ini banyak menyerangnya dengan berbagai isu. Dengan jiwa besar ini kata dia, Prabowo tentu dipersepsikan sebagai sosok kesatria yang mengalahkan atasan - atasannya yang kini sudah purnawiran.

Dikatakan pula Iswandi bahwa dalam berbagai kesempatan seperti debat Capres, Prabowo tidak pernah berusaha menjatuhkan lawan politiknya. Padahal Prabowo memiliki banyak kesempatan untuk menyerang lawan.

"Banyak kesempatan Prabowo untuk menghantam Jokowi. Seperti dalam debat Capres sesi ketiga Minggu lalu, Jokowi tidak memahami apa itu pertahanan nasional dan pololitik internasional secara komplit.

Prabowo ingin memberikan cerminan kepada siapa saja, bahwa jika menang harus tetap menghargai lawan politik. Ini pemberlajaran bagi kubu rivalnya juga senior - seniornya di TNI," katanya.

Seperti diektahuia, survei terakhir yang dirilis oleh Institut Survei Indonesia (ISI) Prabowo Subianto menang tipis dibanding Jokowi. Dengan perolehan masing-masing elektabilitas Prabowo mencapai angka 51,18 persen, sementara Jokowi 48,82 persen. (jpnn)


JAKARTA - Pengamat Politik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Iswandi Syahputra mengatakan sikap yang ditunjukkan Prabowo Subianto mempegaruhi kenaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News