Prabowo Kritisi Para Profesor Ekonomi

Prabowo Kritisi Para Profesor Ekonomi
Prabowo Kritisi Para Profesor Ekonomi
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak para guru besar yang berada di kampus-kampus untuk ikut memikirkan nasib bangsa. Prabowo berharap para guru besar, dengan bekal integritas keilmuan yang dimiliki, berani bersuara untuk menyatakan bahwa sistem perekonomian yang dianut bangsa ini adalah salah.

"Saya belum pernah mendengar ada profesor ekonomi yang mengatakan sistem ekonomi kita salah dan perlu diubah," ungkap Prabowo dalam orasinya pada acara peluncuran buku 'Membangun Kembali Indonesia Raya, Haluan Baru Menuju Kemakmuran' di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (12/3).

Lebih lanjut Prabowo melontarkan kritik terhadap para guru besar, terutama guru besar bidang ekonomi. Prabowo menilai, para guru besar cenderung menerima begitu saja kondisi bangsa Indonesia yang diperlakukan hanya sebagai penyedia bahan baku, penyedia tenaga kerja, dan pasar bagi pemilik modal asing.

"Telah terjadi di kalangan elit intelektual kita suatu penyerahan diri. Menyerah sebelum bertempur. Seolah menerima takdir bahwa bangsa ini memang bangsa miskin, hanya boleh menjadi tenaga kerja, hanya boleh menyiapkan bahan baku. Para profesor, guru besar, jangan hanya di menara gading. Mari turun gunung untuk memperbaiki bangsa. Kalau profesor-profesor kita tidak mau turun gunung, takut, tak menunjukkan arah yang benar. Saya sangat khawatir," ungkap Prabowo di hadapan lebih 500-an hadirin.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak para guru besar yang berada di kampus-kampus untuk ikut memikirkan nasib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News