Prabowo Mengalah, PDIP Usung MegaPro

Prabowo Mengalah, PDIP Usung MegaPro
Prabowo Mengalah, PDIP Usung MegaPro
JAKARTA - Serentetan pembicaraan antara pentolan PDIP dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya membuahkan kesepakatan soal kursi capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres mendatang. Prabowo yang sebelumnya ngotot maju sebagai capres, akhirnya luluh dan memilih menjadi cawapres Megawati.

Bahkan jika tidak perubahan politik luar biasa, duet Megawati-Prabowo yang akan dipopulerkan dengan nama MegaPro itu bakal dideklarasikan besok di kediaman Megawati, Jalan teuku Umar Nomor 27, Jakarta Pusat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPPP PDIP, Tjahjo Kumolo mengungkapkan, deklarasi MegaPro akan dilakukan usai salat Jum'at. "Ibu Mega dan Pak Prabowo sudah sepakat menjadi pasangan capres-cawapres," kata Tjahjo Kumolo usai pertemuan di rumah Megawati, Kamis (14/5).

Tjahjo menambahkan, koalisi PDIP dengan Gerindra yang mengusung MegaPro merupakan keputusan ideal bagi kedua parpol. Sebab, kata Tjahjo memberi alasan, keduanya adalah partai nasionalis yang memiliki banyak kesamaan secara ideologi. "Ini akan menciptakan koalisi yang kokoh di pemerintahan," ujar ketua Fraksi PDIP di DPR itu.

JAKARTA - Serentetan pembicaraan antara pentolan PDIP dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya membuahkan kesepakatan soal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News