Prabowo Sambut Tamu Negara, Sosok Ini Datang, Langsung Dipeluk Erat

Prabowo Sambut Tamu Negara, Sosok Ini Datang, Langsung Dipeluk Erat
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto saat menyambut Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Potongan layar YouTube akun MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto tampak berdiri di depan pintu masuk Gedung Nusantara untuk menyambut tamu negara yang hadir ke acara pelantikan pimpinan Indonesia.

Diketahui, MPR pada Minggu (20/10) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta melaksanakan pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres RI.

Prabowo tampak menyambut semua tamu negara perwakilan Yordania, Jepang, Kanada, Japan, Mesir, Amerika Serikat, Jerman, hingga Singapura.

Tak ada Gibran yang berstatus wapres terpilih RI mendampingi Prabowo yang sedang menyambut tamu dari berbagai negara.

Dia dalam sebuah momen terlihat sampai berjalan ke arah depan pada saat Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao datang ke Gedung Nusantara.

Prabowo memberikan hormat, lalu menyodorkan tangan saat Xanana mendekat. Keduanya kemudian berjabat tangan, lalu berpelukan.

Eks Danjen Kopassus itu tampak berbicara dengan Xanana sebentar, selanjutnya mempersilakan eks Presiden Timor Leste itu memasuki lokasi acara.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut MPR sudah mempersiapkan acara pelantikan Presiden dan Wapres RI dengan matang.

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto tampak memeluk erat Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao saat berada di lokasi pelantikan pimpinan Indonesia.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News