Prabowo Subianto Tunjuk Abdul Kadir Karding Jadi Menteri Perlindungan Pekerja Migran

Prabowo Subianto Tunjuk Abdul Kadir Karding Jadi Menteri Perlindungan Pekerja Migran
Abdul Kadir Karding (Kanan). Foto: TKN Jokowi-Ma`ruf

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding ditunjuk menjadi Menteri Perlindungan Pekerja Migran oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Pria yang akrab disapa Karding itu merupakan salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Senin (14/10).

Karding mengatakan bahwa dirinya sudah diminta oleh Prabowo Subianto agar fokus memperkuat perlindungan terhadap pekerja Indonesia atau buruh migran Indonesia di luar negeri.

Selain itu, Prabowo Subianto juga tengah menugaskan Karding agar bisa membuka lapangan pekerjaan di luar negeri untuk tenaga kerja asal Indonesia.

"Itu semua tugas dari Pak Prabowo tadi. Insyaallah jadi itu (Menteri Perlindungan Pekerja Migran)," kata Karding.

Dia mengakui pekerjaan tersebut tidaklah mudah dan meminta doa serta dukungan dari masyarakat agar pekerjaan tersebut bisa dijalankan dengan baik.

"Saya mohon doa dan dukungan, ya," kata Karding.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga dipanggil menghadap Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Politikus PKB Abdul Kadir Karding ditunjuk menjadi Menteri Perlindungan Pekerja Migran oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News