Prabowo Tak Mau Jadi Kacung Amerika

Prabowo Tak Mau Jadi Kacung Amerika
Prabowo Tak Mau Jadi Kacung Amerika
JAKARTA - Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya tidak akan memusuhi investor asing apalagi memusuhi Amerika. Hanya saja, jika terpilih Prabowo tidak mau bangsa Indonesia menjadi kacung (budak) Amerika.

Hal itu dikatakan prabowo dalam seminar bertajuk “BUMN untuk Rakyat” yang diselenggarakan Aliansi Serikat Pekerja BUMN di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/4). "Saya tak akan memusuhi Amerika. Saya malah akan bekerjasama dengan Amerika. Tetapi semua perlu tahu, termasuk Amerika, bahwa saya tidak mau menjadi kacungnya Amerika," ujar Prabowo. Hadir juga sebagai pembicara di seminar tersebut antara lain pengamat ekonomi UGM, Dr Revrisond Baswier dan ekonom Tim Indonesia Bangkit, Dr Hendri Saparini.

Menurut Prabowo, selama ini arah kebijakan perekonomian nasional Indonesia termasuk dalam hal privatisasi BUMN sudah terlalu didikte oleh asing. Seharusnya, kata putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo ini, pemerintah mempertahankan kepemilikan atas perusahaan plat merah itu.

Dalam seminar yang dihadiri sekitar 700 peserta di antaranya ketua dan pengurus serikat pekerja BUMN-BUMN besar seperti Federasi Serikat Pekerja (FSP) Pertamina, FSP PLN, FSP Bulog, FSP Perumnas, serta FSP PTPN tersebut, Prabowo menegaskan, BUMN adalah salah satu alat yang strategis dalam pembangunan ekonomi bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Karenanya, keberadananya harus dipertahankan.

JAKARTA - Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya tidak akan memusuhi investor asing apalagi memusuhi Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News