Prabowo Tak Paksakan Diri Jadi Capres

Prabowo Tak Paksakan Diri Jadi Capres
Prabowo Tak Paksakan Diri Jadi Capres
JAKARTA - Mantan Pangkostrad Letjen (Purn) Prabowo Subianto tidak akan memaksakan diri maju sebagai kandidat calon presiden. Mantan menantu Jendral Besar Soeharto ini justru mengaku tidak memiliki keinginan pribadi menjadi presiden.

"Pencalonan diri jadi capres bukanlah keinginan pribadi. Tapi demokrasi menuntut setiap warga negara yang mampu untuk mengabdi dan menyediakan diri apabila dibutuhkan ditempat yang tepat untuk mengabdi kepada rakyat. Ini konsep dan tuntutan sebuah republic, bukan keinginan pribadi," ujar Prabowo pada jumpa pers di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra di Jakarta Convention Center, Selasa (14/10).

Namun demikian Prabowo tidak akan menghindar jika ada kalangan yang mendesaknya maju bersaing sebagai capres. Mantan Danjen Kopassus ini justru bertanya balik tentang besarnya dukungan terutama yang digalang Gerindra.

"Saya tidak pernah katakan akan maju capres. Yang saya selalu katakan bahwa kalau setelah diukur ada dukungan signifikan maka saya akan terima itu sebagai suatu tugas. dan saya akan meminta Gerindra untuk mengukur, benar atau tidak mereka dapat dukungan untuk saya. Kalau tidak signifikan lucu saja kalau saya mau maju. Kita rasional saja," tandasnya.

JAKARTA - Mantan Pangkostrad Letjen (Purn) Prabowo Subianto tidak akan memaksakan diri maju sebagai kandidat calon presiden. Mantan menantu Jendral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News