Pram-Si Doel Jungkal Ridwan Kamil dan Dharma di Pilgub Jakarta versi LSI

Pram-Si Doel Jungkal Ridwan Kamil dan Dharma di Pilgub Jakarta versi LSI
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno (kiri). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan hasil riset yang dilakukannya pasangan Pramono-Rano Karno (Si Doel) lebih unggul dari dua pesaingnya di Pilgub Jakarta.

Adapun Pilgub Jakarta diikuti tiga pasangan calon mereka adalah, nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK)-Suswono, kemudian nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

"Secara elektabilitas, Pram-Doel mendapatkan elektabilitas sebesar 41.6 persen, menyalip RK-Siswono dengan 37.4 persen dan meninggalkan Dharma - Kun 6.6 persen," ujar Djayadi Hanan, Rabu (23/10).

Djayadi menuturkan pasangan yang didukung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini terekam menguasai hampir seluruh daerah di Jakarta.

“Pasangan nomor urut 3 Pram-Doel hanya kalah di Jakarta Selatan. Untuk daerah lain seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara Pram-Doel berhasil unggul," ungkapnya

Djayadi menuturkan, Pramono-Doel memiliki peningkatan elektabilitas yang cukup signifikan dalam satu bulan terakhir. Awalnya pasangan itu elektabilitasnya hanya 28.4 persen, kini menjasi 41.6 persen.

"Dari LSI pada tanggal 6-12 September, mereka meraih elektabilitas sebesar 28.4 perseb dan di survei kali ini meraih 41.6 persen, atau mendapatkan peningkatan sebesar 13.2 persen," ungkapnya.

Sekadar informasi, survei dilakukan pada 10-17 Oktober 2024, dengan 1.200 responden. Sampel berasal dari seluruh Kota Administratif di Provinsi Daerah Khusus Jakarta yang terdistribusi secara proporsional.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan hasil riset yang dilakukannya pasangan Pramono-Rano Karno unggul di Pilgub Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News