Pramono Anung Ajak Demonstran Lakukan Perlawanan

Pramono Anung Ajak Demonstran Lakukan Perlawanan
Pramono Anung Ajak Demonstran Lakukan Perlawanan

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo, mengajak demonstran yang menentang pemilihan kepala daerah lewat DPRD yang masih menjadi perdebatan di Panitia Kerja RUU Pilkada di DPR RI.

Ajakan ini disampaikan Pramono saat menemui ratusan demonstran yang menolak Pilkada oleh DPRD, Kamis (11/9).

Mereka melakukan aksi di depan Gedung DPR RI. "Hak konstitusi kita mau diambil, mau dipasung, apakah saudaara-saudara setuju?" teriak Pramono.

Pramono menyebutkan Pilkada selayaknya dilakukan seperti sekarang ini, langsung dipilih oleh rakyat. Sehingga rakyat bisa menjamin munculnya tokoh-tokoh berkualitas seperti Joko Widodo (Jokowi) dan Tri Rismaharini. Namun, fenomena baik seperti itu ke depan bakal dihambat oleh Pilkada oleh DPRD.

"Munculnya tokoh ini mau dihambat. Dan kalau melalui DPRD, siapapun yang mau maju, jadi gubernur, bupati, nanti tidak akan mengurus rakyat tapi hanya beberapa DPRD. Tidak ada kata lain, lawan, lawan!" ujarnya.

Ajakan politikus PDIP itu disambuty teriak demonstran sebagai tanda dukungan kepada PDIP. Fraksi PDIP merupakan salah satu fraksi yang menolak pemilihan oleh DPRD, bersama F-PKB dan Fraksi Hanura.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
SBY Ogah Diadu dengan Jokowi

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo, mengajak demonstran yang menentang pemilihan kepala daerah lewat DPRD yang masih menjadi perdebatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News