Pramono Anung Siapkan Dana Hibah Rp 300 M untuk Pelaku UMKM Jakarta

Pramono Anung Siapkan Dana Hibah Rp 300 M untuk Pelaku UMKM Jakarta
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3,l Pramono Anung berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2024). ANTARA/HO-Tim Dokumentasi Pramono Anung dan Rano Karno

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, berkomitmen memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jakarta.

Pramono yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno, itu akan menyiapkan dana hibah Rp 300 miliar untuk membantu pelaku UMKM di Jakarta.

"Saya akan mengalokasikan dari dana APBD yang ada untuk hibah bagi UMKM sebesar Rp 300 miliar," kata Pramono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (25/10).

Hal itu diungkapkan Pramono saat menjawab pertanyaan seorang warga yang menanyakan program bagi UMKM saat berdialog dengan warga rumah susun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa masalah utama yang dialami pelaku UMKM, yakni soal modal.

Pramono menegaskan UMKM merupakan penopang ekonomi Jakarta. Karena UMKM inilah, Pemerintah Indonesia bisa bertahan hidup saat dilanda pandemi Covid-19 lalu.

 "Waktu itu saya masih jadi menteri sehingga itulah yang menyelamatkan pertumbuhan ekonomi kita," ungkap mantan menteri sekretaris kabinet itu.  

Namun, Pramono mengatakan karena dana tersebut bersifat hibah, maka harus dipertanggungjawabkan.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, berkomitmen memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News