Pramono: Rakyat tak Butuh Pansus Haji

Pramono: Rakyat tak Butuh Pansus Haji
Pramono: Rakyat tak Butuh Pansus Haji
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai, masalah Haji adalah persoalan manajerial yang sederhana. Jika penyelenggaraan ibadah haji terus bermasalah, menurut Pramono, itu disebabkan karena tidak adanya keinginan dari Kementerian Agama untuk melakukan perbaikan.

“Penyelenggaraan Haji hanya persoalan manajerial yang setiap tahun sama proses dan dinamikanya. Kalau penyelenggaraan Haji terus bermasalah, patut dipertanyakan bagaimana pemangku kepentingan memenej even. Ada tidak keinginan pemerintah untuk membenahinya," ujar Pramono di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (6/12).

Selama ini lanjutnya, jamaah haji Indonesia seperti diberi mitos untuk menerima saja apapun yang mereka alami dalam pelaksanaan ibadah haji. Mitos ini seharusnya tidak disalahgunakan oleh penyelenggara Haji.

“Masyarakat diberi mitos bahwa apapun yang dialami selama proses Haji harus diterima dengan ikhlas. Sehingga pelayanan buruk pun masyarakat tidak protes. Kesabaran masyarakat dan kepasrahan masyarakat tidak boleh disalahgunakan,” katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai, masalah Haji adalah persoalan manajerial yang sederhana. Jika penyelenggaraan ibadah haji terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News