Pramono - Rano Menyinggung Nasib Guru Honorer

Pramono - Rano Menyinggung Nasib Guru Honorer
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 di Pilkada Jakarta 2024 Pramono Anung dan Rano Karno berkomitmen membuka lebih banyak peluang kerja.

Selain itu, pasangan Pramono Anung – Rano Karno ingin memastikan semua kebutuhan warga Jakarta menjadi lebih mudah dan cepat.

Rano Karno mengatakan hal tersebut dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di Jakarta, Minggu (6/10).

Lebih lanjut, Rano atau disapa Bang Doel, meminta Gen Z dan milenial tidak perlu khawatir terkait pekerjaan karena mereka akan membuka lebih banyak peluang kerja dan pelatihan bersertifikat.

"Kami akan membuka lebih banyak peluang kerja dan pelatihan bersertifikat mulai dari keterampilan berbicara (public speaking) dan literasi finansial," kata dia.

Rano menambahkan akan membuka selebar-lebarnya ruang kreativitas untuk mengembangkan bakat serta memastikan adanya layanan kesehatan mental yang bersahabat.

"Kita pastikan semua hajat hidup warga Jakarta lebih mudah dan cepat. tata kelola pemerintahan yang responsif dan manusiawi," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Pramono mengatakan akan menjadikan Jakarta kota yang inklusif, ramah publik, dan ramah bagi penyandang disabilitas serta lansia.

Pasangan cagub dan cawagub Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno sempat menyinggung soal nasib guru honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News