Pramono Sebut Cara DPR Korupsi Makin Pintar

Pramono Sebut Cara DPR Korupsi Makin Pintar
Pramono Sebut Cara DPR Korupsi Makin Pintar
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anum menyebut modus korupsi semakin berkembang. Menurutnya, pelaku korupsi pun terus berupaya agar tindakannya tidak terendus.

"Bicara korupsi sebenarnya bisa berbagai hal, penyalahgunaan kewenangan, dan lain-lain. Persoalan korupsi secara kualitas makin canggih orang yang melakukannya," kata Pramono dalam diskusi bertajuk "Eksistensi KPK dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia" yang digelar di auditorium KPK, Selasa (7/8).

Pram mengambil contoh DPR RI yang dipimpinnya. Bagi anggota DPR, kata Pram, jerat hukum karena korupsi adahal hal yang menakutkan. Tapi faktanya, penegakan hukum bagi koruptor tidak membuat jera, melainkan membuat anggota DPR makin pintar dalam melakukan korupsi.

"Persoalan korupsi menakutkan bagi anggota (DPR). Tapi bagi yang menjalankan, yang terjadi pada temuannya bukan jadi jera. Justru menjadi lebih pintar atau canggih cara korupsinya," ujar Pramono.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anum menyebut modus korupsi semakin berkembang. Menurutnya, pelaku korupsi pun terus berupaya agar tindakannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News