Prancis Butuh Gol Bunuh Diri Untuk Masuk 8 Besar EURO 2024

Prancis Butuh Gol Bunuh Diri Untuk Masuk 8 Besar EURO 2024
Penyerang Prancis Antoine Griezmann merayakan gol yang tak sengaja dicetak oleh pemain Belgia pada 16 Besar EURO 2024. Foto: editorialuefa

jpnn.com - DUSSELDORF – Jan Vertonghen sepertinya bakal sulit melupakan laga Prancis vs Belgia pada 16 Besar EURO 2024 di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, yang berakhir pada Selasa (2/7) dini hari WIB.

Bek Anderlecht itu tak sengaja memasukkan bola ke gawang Belgia, gawangnya sendiri, pada menit ke-85.

Vertonghen sebenarnya berusaha mengeblok tendangan penyerang Prancis Randal Kolo Muani. Namun, upaya Vertonghen itu malah menjadi own goal, gol bunuh diri.

Skor 1-0 untuk Prancis dan bertahan hingga laga usai.

Bek Prancis Jules Kounde terpilih sebagai Pemain Terbaik pada laga ini.

"Dia (Kounde) sangat kuat dalam bertahan, sangat membantu dalam menyerang, memberikan umpan silang yang berbahaya, dan sangat bagus dalam bertahan satu lawan satu melawan Jeremy Doku (winger Belgia)," bunyi keputusan panel Pengamat Teknis UEFA di laman resminya.

Sebelumnya, dua peluang emas Belgia yang didapat Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku masih bisa dimentahkan kiper Prancis Mike Maignan.

Sepanjang laga, Belgia sejatinya bisa meredam serangan-serangan Prancis. Sesekali, serangan balik Belgia pun merepotkan lawannya.

Prancis menang dari Belgia dan berhak melakoni 8 Besar EURO 2024, menghadapi pemenang dari Portugal vs Slovenia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News