Prancis Fokus Hadapi 'Jumat Kramat'

Prancis Fokus Hadapi 'Jumat Kramat'
Prancis Fokus Hadapi 'Jumat Kramat'

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Laga pembuka babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014 yang digelar Jumat (4/7) malam akan mempertemukan dua raksasa sepakbola Eropa, yakni Prancis melawan Jerman. Laga ini bakal menjadi partai hidup mati bagi kedua kubu di perhelatan akbar empat tahunan itu.

Jelang laga itu, pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan bahwa timnya kini tengah fokus untuk melakoni pertandingan menentukan di Maracana tersebut. “Saya  seorang yang realistis, target saya seperti para pemain saya adalah Jumat,’’ ujarnya dalam situs resmi FIFA, Selasa (1/7).

“Kenyataannya sekarang  adalah (melawan) Jerman di (hari) Jumat. Semua orang bisa bermimpi, termasuk saya, tapi saya pragmatis dan realistis, Jumat adalah satu-satunya yang harus diperhitungkan,” sambung mantan kapten yang mebawa Prancis Juara Piala Dunia 1998 ini.

Prancis lolos ke babak delapan besar setelah menghentikan perlawanan wakil Afrika, Nigeria dengan skor 2-0.  Gol Les Bleus -sebutan Prancis- lahir dari tandukan gelandang muda mereka, Paul Pogba. Satu gol lainnya didapat dari gol bunuh diri pemain Nigeria.

Sedangkan Jerman meraih satu tempat setelah bersusah payah menjinakkan utusan Afrika Utara, Aljazair. Jerman menang 2-1 dalam laga yang berlangsung 120 menit tersebut. Gol kemenangan Jerman dicetak oleh Andre Schurrle dan Mesut Ozil. “Kami  akan kesana (melawan Jerman) dengan memberikan segala yang kami punya,” tambahnya.(zul/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Robben Bebas dari Sanksi

RIO DE JANEIRO - Laga pembuka babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014 yang digelar Jumat (4/7) malam akan mempertemukan dua raksasa sepakbola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News