Prandelli Nilai Italia Bukan Favorit di Piala Dunia

Prandelli Nilai Italia Bukan Favorit di Piala Dunia
Prandelli Nilai Italia Bukan Favorit di Piala Dunia

jpnn.com - MILAN - Dalam setiap major tournament, Italia selalu menjadi salah satu tim yang difavoritkan merengkuh gelar juara. Tak terkecuali pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Namun, pelatih Italia, Cesare Prandelli justru tak melihat anak asuhnya sebagai favorit. Pasalnya, Italia akan menghadapi perjalanan yang sangat terjal pada fase grup. Gli Azzurri, julukan Italia bergabung bersama Uruguay, Inggris dan Kostarika di Grup D.

"Brazil, Argentina, Jerman dan Spanyol adalah tim favorit. Ada enam atau tujuh tim yang berada di belakang mereka. Termasuk Italia," terang Prandelli sebagaimana dilansir laman La Gazzetta Dello Sport, Minggu (29/12).

Mantan pelatih Fiorentina tersebut juga menepis anggapan tim racikannya sebagai skuad yang memainkan sepakbola terindah.

"Ada penilaian bahwa kami merupakan yang terkuat, terindah dan paling bertalenta. Namun, kami tidak seperti itu. Kami bukan yang terbaik," tambah Prandelli.

Meski begitu, Prandelli tak takut menghadapi tim-tim favorit. Termasuk, ketika menjalani pertandingan pada fase grup.

"Kami tidak takut meskipun kami harus mengakui itu adalah grup yang sulit. Kami bisa mengalahkan tim terbaik jika tampil dengan kebersamaan," tegas Prandelli. (jos/jpnn)

MILAN - Dalam setiap major tournament, Italia selalu menjadi salah satu tim yang difavoritkan merengkuh gelar juara. Tak terkecuali pada Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News