Prandelli Rombak Formasi Lagi

Prandelli Rombak Formasi Lagi
Prandelli Rombak Formasi Lagi
PERUBAHAN formasi sepertinya akan kembali dilakukan Cesare Prandelli. Jika dalam tiga laga fase grup dia kerap memakai skema 4-3-2-1, maka untuk semifinal menghadapi Spanyol Jumat (28/6) dini hari, skema 3-5-2 masuk dalam pertimbangannya.

Prandelli terakhir kali menggunakan skema ini ketika Italia ditahan imbang Bulgaria 2-2 di kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 7 September tahun lalu.

Kenapa berubah? Gazzetta dello Sport melaporkan, perubahan itu terpaksa dilakukan lantaran banyaknya pemain Italia yang dibekap cedera. Di antaranya Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, dan yang teranyar Mario Balotelli juga terancam absen. Balotelli terkena cedera otot pada kaki kirinya.

Formasi 3-5-2 dipilih juga karena Prandelli kecewa dengan buruknya kinerja lini pertahanan.  Selama penyisihan grup Piala Konfederasi 2013, delapan gol sudah bersarang di gawang Gianluigi Buffon.  Artinya, dia akan menempatkan bek Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini sejajar di area pertahanan.

PERUBAHAN formasi sepertinya akan kembali dilakukan Cesare Prandelli. Jika dalam tiga laga fase grup dia kerap memakai skema 4-3-2-1, maka untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News