Prandelli Ubah Formasi Lagi

Prandelli Ubah Formasi Lagi
Prandelli Ubah Formasi Lagi
RIO DE JANEIRO - Italia belum memiliki formasi baku di Piala Konfederasi ini. Untuk pertandingan perdana kontra Meksiko di Est"dio do Maracan, Rio de Janeiro, Senin dini hari nanti (17/6) WIB, pelatih Cesare Prandelli kabarnya akan mengubah formasi timnya l menjadi 4-3-2-1.

Padahal, dalam persiapan beberapa bulan terakhir sebelum terbang ke Brasil, Italia tidak pernah menggunakan pola tersebut. Skuad Gli Azzurri-julukan timnas Italia lebih sering menggunakan formasi 4-3-1-2 atau 4-3-3.

Perubahan formasi itu sudah mulai diterapkan pada sesi latihan, kemarin (14/6). Jika memang pola itu yang akan dimainkan Prandelli, maka ini sebuah kejutan. Pasalnya, sejak membesut Italia pada Juni 2010 silam, Prandelli belum pernah memakai dua winger di belakang target man-nya Mario Balotelli.

Sebaliknya, Prandelli lebih sering menggunakan dua atau tiga bomber di ujung tombak. Perubahan ini erat kaitannya dengan prestasi minor juara dunia 2006 itu dalam beberapa laga terakhir. Selain ditahan imbang 2-2 oleh Haiti, Italia juga ditahan imbang tanpa gol oleh Republik Ceko dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 sepekan yang lalu.

RIO DE JANEIRO - Italia belum memiliki formasi baku di Piala Konfederasi ini. Untuk pertandingan perdana kontra Meksiko di Est"dio do Maracan, Rio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News