Prediksi, Penghujung Januari Banjir Kepung Jakarta

Ancam Kinerja Pemerintahan dan Pusat Perekonomian

Prediksi, Penghujung Januari Banjir Kepung Jakarta
Prediksi, Penghujung Januari Banjir Kepung Jakarta
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH) mengeluarkan warning Jakarta akan dikepung banjir besar di penghujung Januari ini. Ancaman banjir besar yang akan terjadi ini, diprediksi bisa mengganggu kinerja pemerintah pusat. Gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan tahun lalu belum membuahkan hasil.

Prediksi dari KLH ini merupakan kumpulan dari informasi yang dihimpun dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) dan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antarika Nasional). Dalam prediksi ini, seluruh wilayah DKI Jakarta tidak luput dari ancaman banjir.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, kecamatan yang terancam banjir seperti  Gambir, Menteng, Cempaka Putih, Kemayoran, Senen, Tanah Abang, dan Sawah Besar. Di lokasi-lokasi ini, terdapat pusat-pusat pemerintahan. Termasuk istana presiden dan gedung DPR/MPR. Selain itu juga ada pusat grosis tekstil terbesar se Asia Tenggara yaitu pasar Tanah Abang. Dan juga ada pusat infrastruktur transportasi seperti stasiun kereta api Tanah Abang, Gambir, dan Senen.

Sementara itu, wilayah lain yang terancam banjir di Jakarta Selatan seperti Kebayoran Baru, Cilandak, Pancoran, dan Mampang Prapatan. Di wilayah Jakarta Barat banjir bakal menggenangi Cengkareng, Grogol, Kali Deres, dan Kebon Jeruk. Banjir mengancam pemukiman padat penduduk di Jakarta Timur serta Jakarta Utara.

JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH) mengeluarkan warning Jakarta akan dikepung banjir besar di penghujung Januari ini. Ancaman banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News