Prediksi Rumania vs Swiss: Menanti Sejarah Tercipta

Prediksi Rumania vs Swiss: Menanti Sejarah Tercipta
Swiss bersiap mencetak sejarah baru di gelaran Euro. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Sejarah baru bakal diciptakan Swiss andai mampu mengalahkan Rumania pada Rabu (15/6) malam WIB dalam laga kedua fase Grup A. Untuk pertama kalinya di ajang Euro, Swiss akan meraih dua kemenangan di fase grup. Selain itu, untuk pertama kali pula lolos ke babak selanjutnya. 

Akan tetapi, sejarah itu baru akan tercipta ketika La Nati - julukan timnas Swiss, mampu mengalahkan Rumania. Seperti diketahui, dalam tiga gelaran Euro yang sebelumnya diikuti, Swiss tak pernah menang dua kali di fase grup. Mereka pun selalu kandas di fase grup. 

Kini, usai menang atas Albania di laga pertama, pelatih Vladimir Petkovic berharap para pemainnya mampu mencetak sejarah.

"Swiss belum pernah menang menang dalam dua laga di fase grup Euro. Kami ingin mencetak sejarah baru," tegas Petkovic kepada Uefa.com. 

Meski begitu, Petkovic tetap mewaspadai Rumania yang tampil tidak buruk meski kalah dari Prancis pada laga pertama. Dia bahkan menilai Rumania bisa mengalahkan Prancis. 

"Rumania bisa mengalahkan Prancis. Olah karena itu kami harus bisa bermain lebih baik dibanding ketika mengalahkan Albania. Kami memang menang, tapi performa kami tak gemilang karena hanya mencetak satu gol padahal Albania bermain dengan 10 pemain," sebut Petkovic. 

Imbuhnya, "Jika ingin mengalahkan Rumania, kami harus bermain lebih baik dari mereka". 

Sementara itu, pelatih Rumania, Anghel Iordanescu,  menyebut tak mudah mengalahkan Swiss setelah nirpoin pada laga pertama. Dia mengakui fisik dan mental para pemainnya menurun usai dikalahkan Prancis. Meski begitu, motivasi untuk membuka asa lolos ke babak berikutnya dipastikan membuat para pemain dalam kondisi siap tempur. 

PARIS - Sejarah baru bakal diciptakan Swiss andai mampu mengalahkan Rumania pada Rabu (15/6) malam WIB dalam laga kedua fase Grup A. Untuk pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News