Premier League Bukan Liga Terbaik di Dunia

Premier League Bukan Liga Terbaik di Dunia
AMPUN BOSSS...: Pelatih David Moyes seolah menyerah saat timnya dibekuk 2 gol tanpa balas oleh Olympiakos dalam babak 16 besar Liga Champions. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Premier League kerap dicap sebagai liga terbaik di dunia. Tak heran, banyak pemain beken di dunia yang mencoba mengadu peruntungan di tanah Inggris.

Namun, predikat itu tampaknya harus dicabut. Legenda hidup Manchester United, Roy Keane mengatakan, Premier League bukan liga terbaik di dunia. Keane mengacu pada hasil buruk yang diterima wakil Inggris pada leg pertama babak 16 besar.

Setelah Arsenal dan Manchester City kandas, Manchester United turut melengkapi derita Inggris. Tim berjuluk Setan Merah itu ditekuk Olympiakos dua gol tanpa balas, Rabu (26/2) dini hari WIB.

"Saya pikir, kita semua sudah dicuci otak dengan pendapat bahwa Premier League adalah liga terbaik di dunia. Tidak seperti itu," terang Keane sebagaimana dilansir laman ITV, Rabu (26/2).

Keane mungkin memang benar. Pasalnya, Arsenal, City dan MU yang selama beberapa musim terakhir menjadi kuda pacu perengkuh gelar Premier League harus bertekuk lutut di depan jagoan liga lain.

"Ini hanya tentang merek terbaik. Kita bisa melihat dalam beberapa pekan terakhir bahwa banyak klub Inggris tertatih-tatih. Mereka kalah oleh tim hebat di Eropa," tegas Keane. (jos/jpnn)

 


LONDON - Premier League kerap dicap sebagai liga terbaik di dunia. Tak heran, banyak pemain beken di dunia yang mencoba mengadu peruntungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News