Presiden Belum Kirim Surat untuk DPR

Presiden Belum Kirim Surat untuk DPR
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum melayangkan surat pada DPR terkait pencabutan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon kapolri. Menurut Mensesneg Pratikno, presiden masih menunggu proses politik melalui fit and proper test yang saat ini dijalani Budi.

"Belum ada surat ke DPR karena ini ada proses politik yang sedang berlangsung. Jadi presiden masih melihat," ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (14/1).

Meski demikian, Pratikno mengungkapkan secepatnya presiden akan memberikan putusan atas nasib pencalonan Budi. Pratikno tidak mengungkapkan secara jelas kapan waktu presiden mengumumkan putusan tersebut.

"Dalam waktu sangat dekat ini, presiden akan membuat keputusan. In a few minutes. Tidak lama lagi, tentu saja ya saya sifatnya menunggu saja. Dalam hal ini, presiden melihat dua proses," tandas Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum melayangkan surat pada DPR terkait pencabutan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News