Presiden Brasil Pecat Para Pejabat Korup

Presiden Brasil Pecat Para Pejabat Korup
Presiden Brasil Pecat Para Pejabat Korup
BRASILIA - Keputusan tegas diambil Presiden Brasil Dilma Roussef terhadap sejumlah pejabat senior dalam pemerintahannya karena terlibat skandal korupsi. Roussef pun memutuskan untuk mencopot Wakil Jaksa Agung Jose Weber Holanda dan Rosemary de Noronha, kepala Kantor Kepresidenan Regional di Sao Paulo, Sabtu lalu (24/11).

 

Para petugas dari markas kepolisian Brasil mendatangi kediaman sejumlah pejabat di Kota Brasilia dan Sao Paulo, serta menangkap enam orang dekat di lingkaran kekuasaan atas dugaan terlibat suap proyek pemerintah.

Skandal itu terkuak di tengah pengadilan korupsi politik terbesar di Brasil yang lebih populer sebagai "Mensalao".  Pengadilan Brasil mengadili beberapa ajudan dekat mantan Presiden Lula da Silva terkait upaya mendulang dukungan terhadap Partai Buruh, partai minoritas di Kongres, setelah menjabat pada 2003.

Jumat lalu (23/11), polisi menangkap enam orang atas dugaan memanfaatkan jabatan untuk menjual izin pendirian usaha dengan imbalan suap. Di antara mereka, terdapat dua bersaudara yang direkomendasikan oleh Noronha untuk menduduki jabatan penting.

BRASILIA - Keputusan tegas diambil Presiden Brasil Dilma Roussef terhadap sejumlah pejabat senior dalam pemerintahannya karena terlibat skandal korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News