Presiden Dengarkan Penjelasan BNPB Soal Bencana Alam

Presiden Dengarkan Penjelasan BNPB Soal Bencana Alam
Ilustrasi. FOTO: dok/indopos

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar rapat yang membahas soal permasalahan banjir di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (11/2). Turut serta dalam rapat itu sejumlah menteri terkait.

Menurut Kepala BNPB Syamsul Maarif dalam rapat ini pihaknya akan melaporkan penanganan banjir kepada presiden.

"Laporan terakhir pengungsi saat ini jumlahnya 5.986 jiwa di 14 titik di Jakarta," ujar Syamsul sebelum mengikuti rapat.

Selain itu, kata dia, BNPB mempersiapkan pencegahan agar saat musim penghujan ini tidak ada lagi bencana longsor. Pencegahan ini, ujarnya, dilakukan di setiap daerah. Namun syamsul belum merinci bentuk pencegahan yang dimaksud.

"Banjir dan tanah longsor kita lakukan penanganannya sebelum kejadian. Dimana pelaksanaannya terus dikembangkan di tiap daerah," ujarnya.

Hadir dapat rapat ini, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, dan Mensos Khofifah Indarparawansa. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar rapat yang membahas soal permasalahan banjir di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News