Presiden Direncanakan Hadiri Pembukaan Kongres Pospera I

Presiden Direncanakan Hadiri Pembukaan Kongres Pospera I
Presiden Direncanakan Hadiri Pembukaan Kongres Pospera I

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri pembukaan Kongres I Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang akan digelar di Palu, Sulawesi Tengah, 7-8 Januari 2015.

Menurut Koordinator Nasional Pospera, Mustar Bona Ventura, kehadiran Presiden dalam kapasitasnya sebagai pelindung Pospera. "Beliau akan hadir dalam kapasitas sebagai Pelindung Pospera sesuai hasil keputusan Pertemuan Nasional II PENA 98 di Bali, September 2014 lalu. Tidak ada perubahan," ujarnya, Minggu (4/1).

Menurut Mustar, Kongres sedianya akan dihadiri sekitar 2000 orang yang terdiri dari perwakilan Pospera, perwakilan dari 27 Provinsi dan struktur tingkat kabupaten di bawahnya. Kemudian juga akan dihadiri Presidium Nasional PENA 98 sebagai organisasi induk Pospera.

"Kongres akan menetapkan arah dan langkah Pospera ke depan sebagai organisasi massa setelah sebelumnya merupakan perkumpulan relawan untuk mengawal Jokowi sejak Pilgub DKI hingga Pilpres 2014 lalu," ujarnya.

Sementara itu, Penanggung jawab Pospera Sulteng, Ahmad H.M Ali, menyatakan persiapan kongres sejauh ini berjalan lancar. "Tempat sudah kami siapkan di Hotel Mercure Palu yang memiliki ballroom dengan kapasitas 2500 orang, dan fasilitas conference serta akomodasi sangat baik," katanya.

Sebelumnya para Aktivis 98 menghasilkan sembilan poin kesepakatan dalam pertemuannya selama tiga hari, 26-28 September 2014, di Denpasar, Bali lalu.

Antara lain, organisasi yang awalnya bernama Perhimpunan Aktivis 98, diubah menjadi Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) yang bersifat ormas (organisasi masyarakat) dengan badan hukum perkumpulan. (gir/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri pembukaan Kongres I Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang akan digelar di Palu, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News