Presiden India Temui Ketua DPR RI

Presiden India Temui Ketua DPR RI
Presiden India Temui Ketua DPR RI
JAKARTA - Presiden India Pratibha Devisingh Patil melakukan kunjungan kenegaraan kepada pimpinan parlemen Indonesia, antara lain ketua MPR, DPR, dan DPD.

Sebelumnya, Patil telah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.  Usai bertemu Presiden India, Ketua MPR Hidayat Nurwahid mengatakan, pertemuan dengan Presiden India antara lain membahas soal kerja sama dalam menolak aksi terorisme. Menurutnya, agama telah menjadi korban dari terorisme.

"Demokrasi adalah salah satu pintu untuk memberantas terorisme melalui pendekatan yang efektif," kata Hidayat kepada wartawan di ruang pimpinan MPR, Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (1/12).

Dia menambahkan, dalam pertemuan tersebut, kedua pihak saling mengapresiasi pelaksanaan demokrasi di masing-masing negara. "Kita saling mengapresiasi pelaksanaan demokrasi di masing-masing negara, karena kedua negara merupakan komunitas terbesar dalam praktek demokrasi," ungkap Hidayat.

Dalam pada itu, Ketua DPR HR Agung Laksono menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas serangan teroris di India yang menimbulkan banyak korban jiwa.

“Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas terjadinya serangan teroris di India yang menimbulkan banyak korban jiwa,” kata Agung usai menerima Patil. Agung menambahkan, Presiden India juga menyampaikan bahwa warga negara Indonesia yang berada di India dapat selamat dari serangan teroris yang terjadi di Mumbay, India baru-baru ini. Pemerintah India berjanji untuk mengusut hingga tuntas terjadinya serangan teroris yang menyebabkan banyak jatuhnya korban jiwa terutama dari warga Negara asing.

JAKARTA - Presiden India Pratibha Devisingh Patil melakukan kunjungan kenegaraan kepada pimpinan parlemen Indonesia, antara lain ketua MPR, DPR,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News