Presiden Jokowi Bagikan 10.350 Sertifikat Tanah di Jateng

Presiden Jokowi Bagikan 10.350 Sertifikat Tanah di Jateng
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo menyerahkan 10.350 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Jawa Tengah, di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Sabtu (23/12).

Selain di Jateng, penyerahan sertifikat dilakukan secara serentak di empat provinsi di Indonesia dan ditayangkan lewat video conference.

Pembagian sertifikat di Jateng dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekjen Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Noor Marzuki.

Hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X serta pejabat teknis BPN.

Darmin dalam laporannya mengatakan Kementerian ATR/BPN 2017 ini akan menyerahkan lima juta sertifikat tanah kepada warga Indonesia, sesuai target yang diharapkan presiden.

Hari ini juga diserahkan sertifikat secara serentak di lima lokasi yakni di Padang (Sumatera Barat), Yogyakarta, Baubau (Sulawesi Tenggara), Bengkulu, dan di Kota Semarang. "Selanjutnya tanggal 28 Desember sebanyak 1 juta 80 ribu," ucap Darmin.

Jokowi mengatakan di lima provinsi itu dibagikan 705 ribu bidang sertifikat hak atas tanah.

"Hari ini juga dibagikan 705. 000 sertifikat, nanti tanggal 28 Desember kita bagi lagi 1.080.000 sertifikat di seluruh tanah air," katanya.

Selain di Jateng, Presiden Jokowi juga melakukan penyerahan sertifikat yang dilakukan serentak di empat provinsi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News