Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan Senilai Rp 737 Miliar di NTT

Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan Senilai Rp 737 Miliar di NTT
Presiden Joko Widodo saat meresmikan pembangunan dan perbaikan 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer di Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan dan perbaikan 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/10).

Sebanyak 27 ruas jalan itu adalah bagian dari Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) yang menelan anggaran sebesar Rp 737 miliar.

Jokowi mengatakan pentingnya infrastruktur jalan untuk meningkatkan mobilitas barang dan orang serta mempercepat pengiriman logistik.

"Di NTT, pada 2023 telah dibangun dan diperbaiki 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer, ditangani dengan Inpres Jalan Daerah dengan anggaran Rp 737 miliar," ujar Jokowi dikutip dari Biro Pers Istana, Rabu (2/10).

Dia mengatakan perbaikan infrastruktur jalan itu diharapkan dapat mempercepat aktivitas perekonomian masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warga.

Jalan yang sebelumnya rusak parah kini menjadi mulus tanpa lubang, sehingga mempermudah akses dan mobilitas warga setempat.

"Kami harapkan dengan anggaran sebesar itu jalan-jalan di Provinsi Nusa Tenggara Timur semuanya bisa diperbaiki dan dalam keadaan seperti yang kita lihat di jalan ini mulus, tidak ada lubang, masyarakat bisa menikmatinya," tuturnya.

Menurut dia, peresmian jalan tersebut menjadi bagian dari komitmen pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil.

Presiden Jokowi meresmikan meresmikan pembangunan dan perbaikan 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News