Presiden Lantik Roy Suryo dan Wamen ESDM Baru

Presiden Lantik Roy Suryo dan Wamen ESDM Baru
Presiden Lantik Roy Suryo dan Wamen ESDM Baru
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melantik Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Susilo Siswoutomo sebagai Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM). Upacara pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1).

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Roy dan Susilo. Kedua pejabat menyebutkan sumpah jabatan seperti dituturkan oleh Presiden SBY dan disaksikan oleh rohaniawan.

Roy Suryo dilantik menjadi Menpora mengacu Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5P Tahun 2013. Sedangkan pelantikan Susilo Siswoutomo sebagai Wamen ESDM berdasarkan Keppres Nomor 8 Tahun 2012.

Sebelum diangkat menjadi Menpora, Roy menjabat anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Ia menggantikan Andi Alifian Mallarangeng yang mundur dari jabatan Menpora karena terjerat kasus Hambalang.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melantik Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News