Presiden Mau Temui DPR, Badrodin Makin Pede

Presiden Mau Temui DPR, Badrodin Makin Pede
Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti kini makin percaya diri menghadapi proses fit and proper test pencalonan dirinya di parlemen. Ini terlihat setelah Presiden Joko Widodo menyanggupi keinginan DPR untuk bertemu secara informal, pekan depan. Badrodin kini mengaku siap mengikuti proses tersebut.

"Saya enggak masalah. Sudah siap," ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/4) malam.

Tadinya, sejumlah anggota dewan memberi sinyal menolak pencalonan Badrodin karena presiden tidak memberitahukan alasan Komjen Budi Gunawan dibatalkan sebagai Kapolri. Padahal Budi sudah lolos tahap fit and proper test dan disetujui paripurna parlemen. DPR akhirnya mengundang presiden dan meminta penjelasan tersebut. Ini pun disetujui presiden.

Meski sempat terhambat masalah ini, Badrodin mengaku sejauh ini tidak ada tantangan terberat yang dihadapinya jelang fit and proper test.

"Menurut saya enggak ada yang berat. Menghadapi pertanyaan-pertanyaan itu, saya siap," tandas pria yang juga menjadi Plt Kapolri tersebut.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti kini makin percaya diri menghadapi proses fit and proper test pencalonan dirinya di parlemen. Ini terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News