Presiden Minta PNS Layani Semua Partai

Netralitas Tetap Harus Terjaga

Presiden Minta PNS Layani Semua Partai
Presiden Minta PNS Layani Semua Partai
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk tetap bersikap netral dalam menghadapi pemilu mendatang. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, netralitas adalah harga mati.

Presiden melalui Amanat Presiden pada perayaan HUT Korpri menegaskan, secara organisatoris posisi Korpri adalah organisasi profesional dan mandiri yang kedudukannya tidak terlepas dari kedinasan. Pada perayaan HUT Korpri di pelataran parkir Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Senin (1/12) pagi, Dirjen Bina Administrasi Keuangan Daerah (BAKD) Depdagri Timbul Pudjianto saat membacakan sambutan Presiden menyatakan, sikap netralitas anggota Korpri harus diwujudkan dengan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, di atas kepentingan apapun.

"Korpri harus memberikan pelayanan publik terbaik dan berkualitas kepada seluruh komponen bangsa, termasuk partai-partai politk peserta Pemilu," tandasnya.

 

Namun demikian Presiden juga mengingatkan bahwa netralitas Korpri merupakan wujud komitmen nyata dalam menjalankan pengabdian. Netralitas, sambung presiden dalam sambutannya, pada prinsipnya merupakan bagian dari amanat reformasi. 

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk tetap bersikap netral dalam menghadapi pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News