Presiden PKS Percaya Poros Tengah Masih Teman

Presiden PKS Percaya Poros Tengah Masih Teman
Sohibul Iman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahhera (PKS) M Sohibul Iman mengakui partainya dan elite Gerindra memang tidak diajak dalam pertemuan empat partai politik yang menamakan diri Poros Tengah di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/9) malam.

Namun, Sohibul mengatakan pertemuan itu sudah diinformasikan Poros Tengah kepada petinggi PKS dan Gerindra. Bahkan, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyampaikan langsung kepada Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

"Gerindra dan PKS memang tidak diundang tapi kami berdua diberitahu adanya pertemuan tersebut. Siang kemarin Pak SBY saat di pemakaman alm Maftuh Basyuni menyampaikan kepada Pak Salim Segaf bahwa di Cikeas akan ada pertemuan empat partai," kata Sohibul, menjawab wartawan melalui pesan singkat, Kamis (22/9).

Ketika itu, kata Sohibul, SBY mengatakan skenarionya bahwa Gerindra dan PKS tidak diundang ke Ciekas, tapi akan diajak bertemu dalam forum terpisah setelah pertemuan mereka tadi malam, Rabu (22/9).

"Kemarin sore juga Pak Marwan (Ketua Bapilu PKB) menyampaikan kepada saya bahwa mereka akan bertemu membahas DKI. Itu semacam mereka ingin bicara dulu empat partai, nanti setelah punya formula yang bagus akan dibahas bersama enam partai. Kami selalu terbuka berkomunikasi," ujarnya.

Karena itu, Presiden PKS ini meminta doa dan dukungan masyarakat agar ditemukan formula terbaik untuk DKI Jakarta di Pilkada 2017, yang baru memiliki sepasang bakal calon yakni Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat.

"Semoga hari ini ada konklusi enam partai ke arah kesamaan sikap dan langkah menuju pilkada DKI yang lebih berkualitas," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahhera (PKS) M Sohibul Iman mengakui partainya dan elite Gerindra memang tidak diajak dalam pertemuan empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News