Presiden Resmikan Unit Kesehatan Mata RSCM Kirana

Presiden Resmikan Unit Kesehatan Mata RSCM Kirana
Presiden Resmikan Unit Kesehatan Mata RSCM Kirana
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pendirian Unit Kesehatan Mata Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di gedung RSCM, Jakarta Pusat. Dalam peresmian ini presiden didampingi ibu negara Ani Yudhoyono, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo, dan para pejabat dari RSCM.

"Saya sambut gembira dibukanya unit pelayanan terpadu kesehatan Mata RSCM Kirana dengan visi jadi salah satu pelayanan kesehatan mata terbaik di Asia Pasific 2014. Saya tunggu datangnya kabar baik ini tahun depan. Sayaharap kita dapat wujudkan visi itu dengan terus meningkatkan kualitas dan memperluas akses pelayanan penanganan penyakit mata untuk masyarakat," tutur SBY dalam pidatonya di kompleks RSCM, Jakarta, Kamis, (4/7).

Menurut Presiden angka kebutaan di Indonesia masih cukup tinggi terutama akibat  katarak. Namun, ada keterbatasan pelayanan dalam menjangkau operasi katarak. Oleh karena itu Presiden berharap pendirian unit kesehatan mata ini dapat membantu masyarakat ke depan. Ia meminta tim medis unit kesehatan mata untuk menurunkan tingkat penyakit kebutaan di masyarakat.

"Kita juga capai pelayanan dengan meningkatkan sosialisasi penyakit mata di kalangan masyarakat. Utamanya dengan pola hidup sehat, pelestarian lingkungan, dan kebiasaan konsumsi makanan bergizi," sambung Presiden.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pendirian Unit Kesehatan Mata Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di gedung RSCM,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News