Presiden Tegaskan Penembakan Poso Bukan Peristiwa Biasa

Presiden Tegaskan Penembakan Poso Bukan Peristiwa Biasa
Presiden Tegaskan Penembakan Poso Bukan Peristiwa Biasa
JAKARTA--Baru menginjakan kaki di tanah air, usai kunjungan kerja ke Malaysia dan India, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disambut berita duka. Tiga anggota Brimob tewas ditembak oleh kelompok bersenjata di Poso, sementara empat lainnya dilaporkan luka-luka. Presiden SBY pun langsung menggelar konfrensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (21/12).

"Saya sudah berikan instruksi yang tegas dan jelas agar apa yang terjadi di poso itu tidak dianggap seperti peristiwa biasa," ujar Presiden SBY.

Presiden SBY meminta Polisi dan TNI segera dilakukan langkah-langkah tegas. Terutama melindungi rakyat dan mencegah Poso ataupun Sulawesi Tengah, dijadikan tempat kelompok bersenjata yang tidak bertanggungjawab.

Presiden juga mengimbau, agar aparat keamanan yang bertugas di Poso untuk meningkatkan kewaspadaan. Penembakan yang menyebabkan gugurnya anggota Brimob, dinilai telah merusak ketentraman Poso yang dijaga selama ini.

JAKARTA--Baru menginjakan kaki di tanah air, usai kunjungan kerja ke Malaysia dan India, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disambut berita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News