President University Sukses Cetak Tenaga Profesional di Bidang Teknik Mesin, Ini Faktanya

President University Sukses Cetak Tenaga Profesional di Bidang Teknik Mesin, Ini Faktanya
Kaprodi Teknik Mesin President University Dr.Eng. Lydia Anggraini, S.T., M.Eng. bersama para mahasiswanya. Foto: Dokumentasi President University

jpnn.com, JAKARTA - Program studi (prodi) teknik mesin President University sukses mencetak tenaga profesional di bidang mechanical engineering.

Dipimpin oDr. Eng. Ir. Lydia Anggraini, S.T., M.Eng sebagai Kaprodi, program pendidikan yang terakreditasi unggul ini berhasil turut andil dalam menyuplai ketersediaan SDM industri berkualitas.

Menurut Lydia Anggraini, pembelajaran di Mechanical Engineering President University ini konsepnya terintegrasi dengan industri.

Salah satu inovasi yang dijalankan ialah Practical dan Experimental Research Learning

"Tahun pertama kuliah di kelas mereka sudah mendapat pelatihan teori tentang manufacturing process dari para tenaga ahli dari perusahaan, dengan demikian mahasiswa kami punya kompetensi lebih dari yang lain," jelas Lydia dalam keterangannya, Minggu (6/10).

Selain itu, menurut pemilik gelar M.Eng dan Ph.D dari Ritsumeikan University, Jepang ini, para mahasiswa juga dibekali dengan kompetensi tersertfikasi, seperti pelatihan welding dan mendapat Certified Welding.

Selain itu, pelatihan design seperti menggunakan Solid Work. 

"Jadi, di akhir (setelah lulus) tentunya mereka tidak hanya memiliki skill yang bagus, tetapi punya kompetensi sebagai engineer yang mumpuni," terang Lydia.

President University sukses mencetak tenaga profesional di bidang teknik mesin, bahkan sebelum lulus sudah direkrut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News