Prestasi Jeblok, Pemasukan Williams Justru Tembus Rp 2,5 Triliun

Prestasi Jeblok, Pemasukan Williams Justru Tembus Rp 2,5 Triliun
Prestasi sangat buruk pada balapan Formula 1 musim 2013 lalu, ternyata tidak berpengaruh bagi pemasukan Williams. Justru di tahun yang sama, Williams membukukan pemasukan sekitar Rp 2,5 triliun meningkat dibanding tahun 2012. Foto: Autoevolution

jpnn.com - LONDON - Williams memang menuai hasil sangat buruk pada balapan Formula 1 musim 2013 lalu. Saat itu, Williams tak sekalipun mampu melaju ke podium juara balapan jet darat.

Namun, hal itu tak sejalan dengan uang yang mengalir ke kas Williams. Siapa sangka Williams ternyata mampu meningkatkan pendapatannya sebesar 25 persen dibanding musim 2012.

Total, Williams sukses mendapatkan pemasukan sebesar 132,4 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2,5 triliun (Poundsterling= Rp 18.911). Sedangkan pada musim 2012 Williams membukukan pendapatan Rp 2 triliun.

“Meskipun balapan musim lalu adalah momen yang sulit di atas lintasan, kami bisa melaporkan hasil keuangan sepanjang musim yang bisa membuat kami optimistis,” terang Team Principal Williams, Sir Frank Williams di laman Grand Prix 247, Sabtu (3/5).

Pemasukan besar itu dikabarkan tak lepas dari keberhasilan Williams mendapatkan Pastor Maldonado. Sebab, hadirnya Maldonado ternyata bisa menjadi sarana bagi Williams mendapatkan perusahaan minyak Venezuela sebagai penyokong dana.

“Kami memulai balapan musim 2-14 dengan bagus dan berharap bisa melanjutkan performa kami. Kami membuat perkembangan yang bagus secara komersial selama musim dingin,” tegas Sir Frank.(jos/jpnn)


LONDON - Williams memang menuai hasil sangat buruk pada balapan Formula 1 musim 2013 lalu. Saat itu, Williams tak sekalipun mampu melaju ke podium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News