Prestasi yang Belum Pernah Terjadi

Prestasi yang Belum Pernah Terjadi
Prestasi yang Belum Pernah Terjadi
JAKARTA- Selalu memberikan kejutan. Begitulah perjalanan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhir-akhir ini. Di saat sorotan publik masih mengarah tajam pada penyelesaian kasus bailout Bank Century dan kasus mafia perpajakan, Sri Mulyani yang berkali-kali ditolak DPR RI saat membahas APBN-P 2010 justru mendapat kepercayaan dari dunia internasional dengan penunjukkannya sebagai Managing Director World Bank.

"Ini prestasi yang belum pernah terjadi. Kita sangat bangga dengan segala kemampuan dan prestasi yang dicatat oleh beliau (Menkeu Sri Mulyani). Artinya, ada wakil Indonesia yang diakui oleh dunia Internasional, itu menjadi kita sangat bangga sekali," kata Hekinus pada wartawan, Rabu (5/5).

Dikatakan Hekinus, berita mengenai pengunduran diri Sri Mulyani dan akan berpindah kantor ke Washington DC, sangat mengejutkan. Meski sudah mengetahuinya sejak beberapa waktu lalu, namun seluruh pejabat eselon I Kementrian Keuangan RI tetap merasa kehilangan fugur kepemimpinan seperti seorang Sri Mulyani.

"Beliau meletakkan pondasi reformasi birokrasi di Kemenkeu dan kami sangat merasa nyaman dengan itu. Terus terang, kita sangat kaget dan sangat kehilangan sekali dengan segala bentuk kepemimpinan yang sudah beliau letakkan selama ini," kata Hekinus.

JAKARTA- Selalu memberikan kejutan. Begitulah perjalanan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhir-akhir ini. Di saat sorotan publik masih mengarah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News