Pria Adelaide Didakwa Membuat Laporan Palsu Jarum Jahit Di Dalam Buah Stroberi

Pria Adelaide Didakwa Membuat Laporan Palsu Jarum Jahit Di Dalam Buah Stroberi
Pria Adelaide Didakwa Membuat Laporan Palsu Jarum Jahit Di Dalam Buah Stroberi

Seorang pria di Kota Adelaide, Australia Selatan didakwa telah membuat laporan palsu terkait temuan jarum jahit di dalam buah stroberi yang dibelinya dari supermarket di pinggiran kota Adelaide. Namun ia membantah melakukan kejahatan yang dituduhkan.

Paul Benjamin Wright, 34 tahun, didakwa membuat laporan palsu kepada polisi dan membuatnya tampak bahwa buah stroberi yang dibelinya telah terkontaminasi jarum jahit bulan lalu.

Dia mengklaim putrinya telah menggigit stroberi yang terkontaminasi dengan jarum, pada saat yang sama kasus-kasus temuan jarum jahit dalam stroberi lain dilaporkan di Australia Selatan, antarnegara bagian, dan di Selandia Baru.

Paul Benjamin Wright, dari Paradise, tiba terlambat 90 menit di Pengadilan Magistrasi Adelaide dan tidak didampingi pengacara untuk sidang pertamanya dalam kasus ini.

Kepada hakim yang menyidangkan kasusnya, Hakim David McLeod, dia mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu.

Jaksa dari kepolisian mengatakan kepada pengadilan bahwa Paul Benjamin Wright bermaksud menyebabkan "kerugian" bagi Woolworths di Gilles Plains dengan mempengaruhi pembeli yang membeli buah stroberi.

Di persidangan diungkapkan sejumlah bukti berupa tanda terima pembayaran milik Paul Wright, CCTV dari supermarket dan wawancara oleh kepolisian yang mendukung penuntutan kasus ini.

Ketika ditanyai oleh media di luar pengadilan, Paul Wright mengatakan keterangan yang disampaikan kepada polisi benar adanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News