Prijanto Bela Kaum Tertindas

Prijanto Bela Kaum Tertindas
Prijanto Bela Kaum Tertindas
PENOLAKAN mundur Prijanto dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta oleh DPRD akan menjadi babak baru dalam mengkritisi kebijakan internal Pemprov DKI. Pasalnya, Prijanto akan memanfaatkan sisa waktu jabatan hingga Oktober 2012 untuk memediasi keluhan masyarakat atas berbagai pelayanan birokrasi. Menimbang selama ini banyak ditemukan keluhan masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang kesulitan dalam menikmati pelayanan. Bahkan tak mampu mengelak dari ketertindasan.

“Walaupun saya sudah mengembalikan kendaraan dinas lantaran tidak bisa bekerja maksimal, tapi saya akan terus mendengarkan dan menindaklanjuti keluhan yang ada di tengah masyarakat,” ujar Prijanto.

Prijanto akan memanfaatkan posisinya sebagai ketua penentasan kemiskinan untuk membantu masyarakat. Di posisi itulah, dirinya bisa mengetahui secara langsung dampak positif program birokrasi di DKI. Sehingga bisa dilakukan perbaikan. “Saya akan main di situ, melihat langsung kondisi di lapangan,” tandasnya.

Salah satu bidang yang akan menjadi sorotan yakni pelayanan di rumah sakit. Sejak lama banyak ditemukan keluhan masyarakat terkait dengan tata cara pengurusan administrasi rumah sakit. “Pelayanan rumah sakit harus mudah. Saya akan ngomong ke dinas. Misalnya, harus ada mesin fotocopy. Supaya yang mendadak sakit di malam hari tidak kesulitan memenuhi berkas persyaratan,” tambah Prijanto.

PENOLAKAN mundur Prijanto dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta oleh DPRD akan menjadi babak baru dalam mengkritisi kebijakan internal Pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News