Prijanto Minta DPRD Tahu Diri

Prijanto Minta DPRD Tahu Diri
Prijanto Minta DPRD Tahu Diri
JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto ikut angkat bicara soal pembahasan APBD DKI 2013 yang masih mandek. Ia menilai alotnya pembahasan anggaran disebabkan dua hal.

Pertama, Prijanto menilai DPRD DKI terlalu banyak ikut campur dalam menentukan isi rancangan anggaran. Padahal, UU nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah menyebutkan bahwa hal itu merupakan tugas eksekutif.

"Semuanya harus berpikir untuk bekerja sesuai tugas dan kewenangan masing-masing, itu yang penting. Rancangan APBD itu eksekutif. Legislatif membahas dan menyetujui. Jadi jangan masuk wilayah orang, jangan mengada-ada," kata Prijanto kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/12).

Masalah kedua, lanjut Prijanto, kebijakan yang dirancang oleh Gubernur Jokowi kemungkinan berbenturan dengan aturan yang ada sebelumnya. Akibatnya, DPRD tidak berani untuk menyetujuinya.

JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto ikut angkat bicara soal pembahasan APBD DKI 2013 yang masih mandek. Ia menilai alotnya pembahasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News