Prioritaskan Pilkada Tingkat Kabupaten/Kota, PDIP Bakal Gelar Pelatihan Tim Kampanye

Prioritaskan Pilkada Tingkat Kabupaten/Kota, PDIP Bakal Gelar Pelatihan Tim Kampanye
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya terus bersiap menghadapi Pilkada serentak pada November 2024.

Hasto mengungkapkan PDIP akan melakukan pelatihan tim kampanye untuk menguatkan seluruh jajaran kader partai di tingkap pusat hingga daerah dan sayap partai.

Dia menyebutkan hal itu dilakukan agar seluruh jajaran partai bergerak serentak memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

“Pada tanggal 1 Juli nanti akan diadakan pelatihan Tim Kampanye pada batch yang kedua. Dan dari situlah kita bergerak ke atas untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur, atau termasuk yang ada di Jakarta,” kata Hasto di Parkir Timur Senayan, GBK, Minggu (30/6).

Hasto menambahkan strategi PDI Perjuangan di dalam persiapan Pilkada, saat ini adalah memprioritaskan untuk ditingkat Kabupaten/Kota.

Politikus asal Yogyakarta itu pun turut menyinggung soal persiapan Partai mengusung calon kepala daerah di Pilkada Jakarta.

Hasto menegaskan PDIP akan mendorong sistem kaderisasi secara sistemik dan banyak kader yang siap dicalonkan.

"Ada Pak Pramono Anung, ada Pak Basuki Menteri PUPR misalnya, ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Pak Andika, Pak Charles Honoris, bahkan ada Pak Eriko juga, yang tadi semangat mudanya juga luar biasa,” ujar Hasto.

PDIP terus bersiap menghadapi Pilkada, salah satunya dengan menggelar pelatihan tim kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News