Priyo : Hentikan Perdebatan Jumlah Capim KPK

Priyo : Hentikan Perdebatan Jumlah Capim KPK
Priyo : Hentikan Perdebatan Jumlah Capim KPK
JAKARTA - Perdebatan panjang soal jumlah Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikirim Panitia Seleksi Capim KPK ke Komisi III membuat pimpinan DPR gerah. Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar Priyo Budi Santoso angkat bicara dan meminta seluruh pihak tidak lagi mempersoalkan jumlah Capim KPK.

 

Priyo yang juga Ketua DPP Partai Golkar untuk tetap fokus pada pemilihan pimpinan KPK dari delapan nama yang sudah diajukan pansel ketimbang harus mempersoalkan jumlah Capim KPK. Meski begitu, apa yang dibicarakan di Komisi III, sebenarnya bertujuan baik, karena ingin menghindari adanya cacat hukum dari proses pemilihan. Apalagi, tegasnya, karena memang ada pasal dalam Undang-undang yang mengatur tentang itu.

"Tapi, sebaga pimpinan DPR, saya meminta agar perdebatan itu disudahi saja,"  kata Priyo, kepada pers, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

"Sekarang sebaiknya lebih konsentrasi kepada pemilihan delapan nama tersebut. Ini saran saya, ketimbang menimbulkan polemik, sebaiknya sudahi saja perdebatan itu," lanjut Priyo.

 

JAKARTA - Perdebatan panjang soal jumlah Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dikirim Panitia Seleksi Capim KPK ke Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News