Pro Anas Siap Melawan

Pro Anas Siap Melawan
Pro Anas Siap Melawan
JAKARTA – Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat hari ini (17/2) diperikarakan bakal berlangsung panas. Sejumlah pengurus DPD dan DPC pro Anas Urbaningrum sudah berancang-ancang melakukan perlawanan. Khususnya, jika ada upaya menggeser forum rapimnas menjadi ajang mengganti ketua umum.

   

”Kami akan menyatakan walkout dan melakukan pressure massa untuk menggagalkan acara tersebut,” tegas Sekretaris DPD PD DKI Jakarta Irfan Gani di Jakarta kemarin (16/2). Hal tersebut, lanjut dia, terpaksa akan dilakukan jika dalam rapimnas nanti ada upaya-upaya yang dianggapnya inkonstitusional.

   

Upaya inkonstitusional itu, menurut dia, di antaranya adalah ketika ada pihak-pihak yang berupaya melengserkan Anas Urbaningrum dari jabatan ketua umum. ”Penggantian hanya dapat dilakukan lewat kongres sebagaimana yang termaktub dalam AD/ART PD,” tandasnya.

   

Penegasan Irfan tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari isi petisi yang disebar para pimpinan DPD dan DPC pendukung Anas. Mereka mengatasnamakan diri sebagai ”Pemuda Demokrat Penegak Konstitusi”.

Dalam petisi ditegaskan pula bahwa Ketua Umum DPP Anas Urbaningrum adalah produk konstitusional yang sah. Yaitu, hasil Kongres PD ke-II di Bandung 2010 lalu yang dilangsungkan secara demokratis.

JAKARTA – Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat hari ini (17/2) diperikarakan bakal berlangsung panas. Sejumlah pengurus DPD dan DPC pro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News