Pro Paloh Terancam Lewat Musda

Pro Paloh Terancam Lewat Musda
Foto: Said Mufti-Riau Pos
JAKARTA – Mulai pekan-pekan depan, kepengurusan Partai Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Para ketua DPD yang pada Munas di Pekanbaru, Riau, tidak memberikan dukungan ke Aburizal Bakrie, kemungkinan besar bakal tergeser oleh figur baru yang direstui kubu Ical.

Contohnya DPD I Sumut, yang pada Munas lalu memberikan dukungan ke Surya Paloh. Ketua DPD Sumut, Ali Umri, yang kabarnya akan maju lagi, bakal mendapat rival berat, Syamsul Arifin, yang kini masih menjabat sebagai gubernur Sumut. Dan Ical, panggilan akrab Aburizal, memberikan sinyal lampu hijau atas keinginan Syamsul untuk ikut maju dalam bursa perebutan pimpinan Golkar Sumut pada Musda Golkar Sumut mendatang.

Keinginan Syamsul untuk menduduki kursi Ketua DPD I Golkar Sumut disampaikan langsung ke Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, sesaat sebelum Aburizal mengumumkan susunan pengurus DPP Golkar pada Munas di Riau pekan lalu.

Leo Nababan, yang juga dipercaya Ical duduk sebagai Wasekjen di DPP, menjadi saksi mata pertemuan di sebuah kamar di lantai 8 Hotel Labersa. Kepada JPNN, Leo bercerita, semula Syamsul yang kini gubernur Sumut itu, berbicara empat mata dengan Ical.

JAKARTA – Mulai pekan-pekan depan, kepengurusan Partai Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News