Program BPJS Bakal Ikut Terganggu

Program BPJS Bakal Ikut Terganggu
Program BPJS Bakal Ikut Terganggu
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz, menyesalkan sikap 16 rumah sakit di DKI Jakarta yang mengundurkan diri dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Apalagi pengunduran diri hanya akibat pertimbangan perubahan pola pembiayaan pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan PT Asuransi Kesehatan (Askes). Sehingga membuat nilai pembayaran sangat kecil saat terjadi klaim oleh pengelola 16 rumah sakit tersebut.

"Bisa dibayangkan, program KJS jelas terganggu dengan pengunduran diri 16 rumah sakit itu. Karena mereka tidak akan sanggup lagi melayani KJS. Lalu akan ada banyak masyarakat miskin yang kesulitan mengakses dan mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya di Jakarta, Senin (20/5).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melihat, jika permasalahan tidak diatasi dengan segera, juga dikhawatirkan akan sangat berdampak pada program-program lainnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz, menyesalkan sikap 16 rumah sakit di DKI Jakarta yang mengundurkan diri dari program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News