Program SANFinancial Clinic Ajarkan Literasi Keuangan dan Inklusi Digital bagi Pelaku IKM

Program SANFinancial Clinic Ajarkan Literasi Keuangan dan Inklusi Digital bagi Pelaku IKM
Program pelatihan literasi dan inklusi keuangan SANFinancial Clinic. Foto: dok AHM

jpnn.com, JAKARTA - PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) bersama PT Astra Honda Motor (AHM), Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkolaborasi dalam pelatihan literasi dan inklusi keuangan yang ditujukan kepada lebih dari 30 Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Kegiatan yang juga didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia ini digelar melalui program SANFinancial Clinic.

SANFinancial Clinic merupakan wujud kepedulian sekaligus komitmen SANF dalam mendukung perkembangan industri melalui berbagai bentuk pembiayaan dan support lainnya, termasuk dalam mengadakan transfer knowledge yang harapannya bisa mengembangkan IKM untuk naik kelas, mandiri dan berkelanjutan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk keberlanjutan dari program SANFinancial Clinic di tahun 2023, yang mana SANF telah memberikan workshop serta bantuan modal usaha kepada lebih dari 30 UMKM binaan YDBA se-Jabodetabek," ujar Risk Management Division Head SANF, Bayuaji Natamijaya.

Dalam sesi literasi keuangan, para pelaku IKM dibekali knowledge seputar “Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Operasional melalui Manajemen Keuangan” yang telah disesuaikan dengan kebutuhan IKM tersebut.

Pemaparan materi disampaikan oleh Accounting & Tax Section Head SANF, Radityo Nugrahadidan Credit Trucking & SME Section Head SANF, Evan Budi Pratama yang membahas berbagai aspek penting dalam manajemen keuangan yang bisa membantu IKM meningkatkan kinerja operasional mereka.

Dalam sesi inklusi keuangan, SANFIND sebagai corporate business application SANF hadir sebagai salah satu tools dalam memberikan akses layanan keuangan yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis IKM.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan para mitra bisnis dalam mendapatkan produk dan layanan productive financing dari SANF, serta mendapatkan solusi keuangan 'One Stop Services' yang sesuai dengan kebutuhan bisnis melalui fitur yang seamless dan inovatif.

SANFinancial Clinic merupakan wujud kepedulian sekaligus komitmen SANF dalam mendukung perkembangan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News