Program Timnas U-19 Jalan Terus

Program Timnas U-19 Jalan Terus
Program Timnas U-19 Jalan Terus

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 memang sedang tampil di ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam. Tapi, pelatih Indra Sjafri tak mau pemain yang tak tampil di HBT tertinggal progresnya dengan mereka yang tampil.

Untuk itu, Indra meneruskan tahapan pemusatan latihan jangka panjang Timnas U-19 di Brunei. Itu pula alasan mengapa pelatih 51 tahun tersebut tetap membawa 26 pemain  ke HBT, meskipun hanya 18 nama yang harusnya didaftarkan.

Caranya, Indra membagi 26 pemain Timnas U-19 ke dalam dua kelompok besar dalam sesi latihan di Atlet Center Jerudong, Brunei Darussalam, kemarin (9/8).

"Memang di sini kami tetap pemusatan latihan seperti biasanya. Seperti masa latihan, sesuai program walaupun sedang berada di turnamen," ucapnya, melalui rilis dari Badan Tim Nasional (BTN), tadi malam.

Untuk kelompok tim pertama, adalah mereka yang akan tampil dalam pertandingan melawan Brunei, besok (11/8).

Kelompok kedua adalah 15 pemain, terdiri dari tujuh pemain cadangan di HBT dan delapan pemain yang tidak teregister sebagai pemain Indonesia di HBT.

"Kita bagi sesi latihannya, karena ada penekanan dan waktu yang berbeda," tegas lelaki berkumis tersebut.

Namun, Indra mengakui jika materi dan penanganannya berbeda. Jika pemain starting list langsung mendapatkan materi yang berfokus kepada strategi menghadapi lawan, maka kelompok lainnya lebih kepada pematangan strategi dan permainan untuk persiapan ke AFC -19.

JAKARTA - Timnas U-19 memang sedang tampil di ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam. Tapi, pelatih Indra Sjafri tak mau pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News