Progres Kasus Hambalang Stagnan

Progres Kasus Hambalang Stagnan
Progres Kasus Hambalang Stagnan
JAKARTA - Penanganan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dinilai stagnan.

"Memang kita menunggu-nunggu kabar perkembangan kasus Hambalang, masyarakat banyak yang mempertanyakan progressnya. Banyak yang melihat kasus ini stag, tidak ada tindak lanjut yang berarti setelah penetapan DK sebagai tersangka," kata Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, Senin (13/8).

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  telah menaikan kasus Hambalang dari penyelidikan ke penyidikan dan menetapkan DK Kepala Biro Keuangan Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebagai tersangka. Namun, saat ini tindaklanjut kasus Hambalang sudah nyaris tidak terdengar.

Aboebakar menyatakan, tak dapat dipungkiri banyak yang berspekulasi bahwa pengungkapan kasus Simulator SIM adalah pengalih perhatian dari kasus Hambalang. Dia melanjutkan sehingga pemberitaan kasus di Korlantas tersebut sekarang menimbun persoalan Hambalang. "Namun itu semua kan sekedar spekulasi, bisa saja memang penangkapan DK adalah anak tangga untuk mengungkap persoalan Hambalang lebih dalam," katanya.

JAKARTA - Penanganan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News