Promosi Wisata Rohani Dompleng Perayaan Natal

Promosi Wisata Rohani Dompleng Perayaan Natal
Promosi Wisata Rohani Dompleng Perayaan Natal
TAPTENG – Perayaan Natal di Gereja HKBP Barus dan Simanosor, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, direncanakan akan ditayangkan secara live atau langsung di MetroTV pada 24 dan 25 Desember 2012 mendatang.

Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang mengatakan, perayaan Natal yang disiarkan langsung itu akan menjadi momentum memperkenalkan potensi pariwisata rohani daerah.

Barus dipilih menjadi lokasi perayaan Natal itu karena merupakan kota bersejarah daerah pertama penyebaran ajaran agama Kristen dan Islam ke Indonesia. Acaranya berupa kebaktian Natal dan pesta kembang api, pawai obor, perang meriam bambu, pada tanggal 24 Desember sore hingga malam hari.

“Seperti yang tertulis di Alkitab bahwa saat Yesus lahir orang Majus datang membawa emas, kemenyan dan mur. Nah, kemenyannya itu kemungkinan besar berasal dari Barus. Sebab Barus merupakan kota tua yang memiliki bukti sejarah peradaban manusia dan sejarah masuknya agama ke Indonesia. Kami sedang melakukan penelitian sejarah dan kajian mendalam tentang itu,” tukas Bonaran seperti diberitakan Metro Tapanuli (Grup JPNN).

TAPTENG – Perayaan Natal di Gereja HKBP Barus dan Simanosor, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, direncanakan akan ditayangkan secara live atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News